Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBUKAAN LATGABMA MALINDO DARSASA-8AB/2013

 
 

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan Latihan gabungan ini harus terus dikembangkan dan tingkatkan baik dalam konteks strategis, metoda, maupun teknik, taktik dan pendekatan sebagai upaya membangun Interoperability, dalam rangka menghadapi strategi serta besaran, luas dan kompleksitas dampak ancaman aksi terorisme dan sejenisnya. Beliau juga menyampaikan Sebagai dua Negara serumpun yang menghadapi bentuk ancaman yang sama dan dibatasi oleh wilayah perairan yang secara geografis berlokasi pada kawasan yang sama,tidak lain yang harus dilakukan adalah bekerjasama dalam berbagai kegiatan atas dasar saling menghargai dan menghormati untuk kepentingan dan manfaat bersama. Untuk itulah Latgabma Malindo Darsasa diharapkan akan menjadi THE CUTTING EDGE bagi kedua Negara dalam memerangi beragam tantangan dan ancaman yang secara nyata telah manjadi musuh bersama bagi Indonesia dan Malaysia.

Latihan gabungan yang dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 12 juni 2013 di Medan Sumatera Utara, dengan melibatkan 1.228 personel terdiri dari Komando Gladi 319 orang, pelaku 315 orang dan pendukung 594 orang. Latihan ini sebagai implimentasi strategi dalam menangani penanggulangan teror untuk menghadapi kemungkinan terjadinya serangan teroris yang dapat mengganggu stabilitasa keamanan wilayah Malaysia dan Indonesia.

Materi latihan yang dilaksanakan adalah Operasi penanggulangan terror yang meliputi Aksi terror di infrastruktur darat,aksi terror dikapal Laut dan aksi terror dipesawat udara.operasi penggempuran digedung, dikapal laut atau dipesawat udara yang berada dibandar udara. Operasi dukungan oleh tenaga bantuan dan operasi bhakti sosial. Hadir pada Upacara Tersebut Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho,ST.jajaran FKPD Provinsi Sumut,Pejabat teras Tentara Nasional Indonesia dan Angkatan Tentara Malaysia serta pejabat Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dari kedua Negara.(Pen Lantamal I).

posted @ Friday, June 07, 2013 5:47 PM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page