Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DENGAN BERBUSANA ADAT MELAYU DANLANTAMAL I HADIRI ACARA PEMBUKAAN MTQ KE XXVII DI MEDAN

 
 
Penlantamal I (07/10/2018), Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si., dengan busana Adat Melayu menghadiri "Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional  XXVII tahun 2018 yang berlangsung di Medan Sumatera Utara.

Acara dibuka oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo ditandai dengan pemukulan Beduk secara simbolis. Didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Agama Lukmanul Hakim dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kegiatan MTQ Ke XXVII di Medan diikuti oleh 1500 Kafilah dari 34 Provinsi di Indonesia dengan materi yang dilombakan terdiri dari:  Cabang tilawah dewasa dan cabang qiraah sab'ah dewasa mujawwad putra/putri, Cabang tilawah anak anak dan remaja putra/putri, Cabang Tilawah Cacat Netra dan Tartil putra/putri, Cabang Hafiz Quran golongan 1 juz dan 5 juz, Hafiz 10 dan 20 juz, Hafiz golongan 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab putra/putri, Golongan Tafsir Bahasa Indonesia dan tafsir Bahasa Inggris putra/putri,Fahmil Quran, Syahril Quran, Cabang Khattil quran golongan naskah dan hiasan mushaf dan Cabang khattil quran golongan dekorasi  dan kontemporer.
Kegiatan pembukaan MTQ Ke XXVII tersebut dihadiri oleh Para Menteri Kabinet Kerja, Para Duta Besar Negara Sahabat, Para Gubernur, Forkompimda Sumut, Anggota DPR RI, Konsulat di Medan dan Para Tokoh dari Lintas Agama.

posted @ Wednesday, October 10, 2018 9:25 AM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page