Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WADAN LANTAMAL I TUTUP UJI TERAMPIL GLAGASPUR KOLAT KOARMADA I

 
 
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ali Triswanto S.E., M.Si diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso didampingi Pasops Komando Latihan (Kolat) Koarmada I Letkol Laut (P) Agus Darmawan menutup kegiatan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 1/P-1 dan Tingkat 2 /P-2 di Gedung R. Mulyadi Markas Komando (Mako) Lantamal I Belawan Jalan Serma Hanafiah Belawan Senin (14/05/2018).

Pasops Kolat Koarmada I menyampaikan hasil penilaian Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 1/P-1 dan Tingkat 2 /P-2 bahwa Lantamal I Belawan dinyatakan lulus Glagaspur Tingkat 1 dan Tingkat 2. 

Secara umum pelaksanaan uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat P-1 dan P-2 di Lantamal I berjalan dengan aman dan lancar, selain itu juga terdapat peningkatan dari hasil Uji Tahun Kemarin. hal ini didukung oleh persiapan latihan yang cukup matang, semangat personel Lantamal I yang tinggi serta kemampuan personel yang terlatih, baik perorangan maupun kelompok dan tercapainya Zero Accident pada pelaksanaan latihan tersebut.

Dalam sambutan Danlantamal I yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur oleh Tim Kolat Koarmada I tentunya akan ada koreksi, baik dari sistem dan prosedur maupun kemampuan personel pengawak yang kurang baik. Namun diluar pada itu, kita dapat memetik pengalaman serta dapat mengembalikan ingatan kita seputar tugas dan tanggung jawab tiap-tiap bagian dalam menghadapi pertempuran.

Untuk itu Danlantamal I memerintahkan kepada seluruh Personel Lantamal I agar menerima saran dan masukan pada pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur yang lalu, agar dapat memperbaiki kekurangan atau kesalahan Prosedur, sehingga kedepan Lantamal I akan memiliki kemampuan yang seyogyanya dimiliki oleh setiap Pangkalan TNI AL.

Turut hadir dalam acara penutupan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat P-1 dan P-2, para Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat P-1 dan P-2 serta para Kadis/kasatker Lantamal I Belawan.

Demikian berita Dispen Lantamal I.

posted @ Monday, May 14, 2018 5:39 PM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page