Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANAL DUMAI PANEN SAYURAN HASIL HIDROPONIK

 
 

Pen Lantamal I(21/04), Ketua Cabang 4 Korcab 1 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Evi Muhammad Risahdi didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si., (Han) beserta pengurus Jalasenastri melaksanakan panen raya tanaman sawi dengan media hidroponik di Markas Komando (Mako) Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kota Dumai, Riau. (20/4).

Kolonel Risahdi mengatakan, Lanal Dumai menanam 2026 bibit sawi menggunakan media hidroponik dan dalam waktu lebih kurang 3 minggu sudah dapat merasakan hasil panennya, hal ini dapat menjadi contoh dalam pengembangan hidroponik di Kota Dumai sehingga dapat dijadikan alternatif sebagai salah satu program ketahanan pangan nasional.

Selain itu dengan keberhasilan panen ini dapat memotivasi, khususnya prajurit dan keluarga besar Lanal Dumai untuk mencoba mengembangkan sendiri di lingkungan tempat tinggal masing-masing, karena dengan media hidroponik bercocok tanam tidak perlu lahan luas. Bisa memanfaatkan pekarangan rumah cukup dengan menggunakan botol mineral ataupun paralon bekas kita sudah dapat membuat media untuk menanam tanaman sayuran sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk keluar, sambung Ny. Evi Risahdi.

Turut hadir pada acara panen raya tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kota Dumai, Ketua Persit KCK cabang LII Kodim 032/dmi koorcab rem 031 PD/I BB Dumai, Ketua Persit KCK Ranting BS IV Denarhanud Rudal 004 PD/I BB Dumai, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak ranting 002 Satrad 208 Dumai, Kepala sekolah beserta siswa - siswi TK Hang Tuah Dumai serta Prajurit dan PNS Lanal Dumai. 

posted @ Friday, April 21, 2017 8:18 AM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page