Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL I LAKSANAKAN FOGGING ANTISIPASI PENYAKIT DBD

 
 
Penlantamal I Rabu (14/02), Untuk mengantisipasi munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Dinas Kesehatan Lantamal I melaksanakan kegiatan Fogging di lingkungan Mako dan Perumahan Dinas Lantamal I.

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Mayor Laut (K) Kasrin Meha, AMk., Sesuai jadwal kegiatan ini akan dilaksanakan  dengan sasaran lokasi Fogging meliputi Komplek/Perumahan Dinas TNI Al, Kediaman Komandan/Wadan Lantamal I dan Satker-satker baik yang berada di dalam Mako maupun di luar Mako Lantamal serta Yonmarhanlan I.

Penyemprotan bertujuan untuk membunuh Nyamuk Aedes Aegypti dan jentik-jentik nyamuk. DBD memang merupakan penyakit yang penularannya disebabkan oleh nyamuk tersebut. Untuk itu sebagai pencegahan penyebaran DBD adalah dengan memutus siklus penyebarannya melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk dan Abatisasi untuk memberantas jentik-jentiknya.
Disamping itu beberapa tempat yang disukai nyamuk tersebut disekitar kita untuk berkembang biak seperti genangan air bersih, pakaian yang tergantung dikamar, gorden, kelambu dan kamar yang gelap serta lembab. 

Kadiskes Lantamal I juga menjelaskan bahwa kegiatan Fogging ini selain berupaya untuk memutuskan rantai penularan penyakit DBD juga merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Lantamal I terhadap kesejahteraan dan kesehatan  personil.  Dengan harapan agar dapat mencegah dan meminimalisir jumlah penderita penyakit DBD di lingkungan Lantamal I. Pimpinan juga mengharapkan agar seluruh personil juga berperan aktif dalam mencegahan penyebaran penyakit DBD ini dengan cara menjaga kebersihan lingkungan tepat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup). Karena keperdulian dan peran serta aktif seluruh personil sangat membantu program Dinas Kesehatan Lantamal I.

Demikian berita Penlantamal I.

posted @ Wednesday, February 14, 2018 8:56 AM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page