Get Adobe Flash player

 

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL TBA PIMPIN UPACARA HUT TNI KE- 72 DI TANJUNG BALAI ASAHAN

 
 

Tanjungbalai, 5 Oktober 2017. Peringatan HUT TNI Ke 72 dikota Tanjungbalai yang dipusatkan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah  berjalan Lancar dan Khidmat, acara yang diisi dengan Treatikal Kolosal Perjuangan Medan Area oleh Masyarakat.  Danlanal TBA Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E yang bertindak sebagai Inspektur upacara dan Komandan Upacara yakni Kapten Inf Rudianto yang merupakan Komandan Markas 126/KC.

Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial, SH, MH juga tampak hadir pada upacara peringatanHUT TNI ke – 72 bersama Wakil Walikota Drs. H. Ismail, Plt. Bupati Batubara Harry Nugroho, Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Forkopimda Tanjungbalai serta Forkompimda Kab. Asahan dan Kab. Batubara.

Pada Tahun ini peringatan HUT ke – 72 mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat“. Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, SE  membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI Gatot Nutmantyo juga mengatakan bahwa peringatan HUT ke-72 TNI ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku panglima tertinggi dan masyarakat, terutama tentang kesiapan alat utama sistem senjata (alutsista) terbaru yang dimiliki TNI  sehingga masyarakat dapat melihatnya secara langsung.

Panglima juga menyampaikan bahwa TNI akan terus memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara dan sudah melakukannya dalam aksi nyata, seperti penanggulangan kebakaran hutan, membantu korban bencana banjir dan longsor serta operasi Tinumbala untuk memberantas terorisme.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rkayat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (center of gravity) dari Sistim Pertahanan Semesta yang kita anut.

 

Peserta upacara HUT TNI ke 72 kota tanjung balai terdiri 1 (satu) SST Ton gabungan Perwira TNI/Polri, 1 (satu) SST Ton gabungan Polisi Militer TNI, 1 (satu) SSK Kodim 0208/As, 1 (satu) SSK Yonif 126/KC, 1 (satu) SSK gabungan TNI AL, Brimob dan Polres Tanjung Balai, 1 (satu) SSK ASN kota Tanjung Balai, 1 (satu) SSK Ormas dan 1 (satu) SSK Pramuka.

posted @ Friday, October 6, 2017 3:00 PM by PEN LANTAMAL I

Previous Page | Next Page